Tips

Tips Memilih Dress Untuk Tubuh Pendek

Beyond The Cartoons – Banyak orang yang sering kali kebingungan saat memilih pakaian agar terlihat pas dan eye catching bukan hanya di hadapan cermin tetapi juga di mata orang lain. Kebanyakan dari mereka adalah perempuan yang membutuhkan waktu lebih banyak saat memilih pakaian saat ingin menghadiri suatu acara. Biasanya, perempuan yang memiliki tubuh lebih besar atau lebih pendek yang paling pusing dalam menentukan pakaiannya. Namun, sekarang ini, ada banyak Tips Memilih Dress untuk Tubuh Pendek pun yang bertubuh besar.

Setiap bentuk tubuh memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, termasuk perempuan yang memiliki tubuh mungil atau pendek. Meskipun kaum bertubuh mungil termasuk salah satu kaum yang kesulitan dalam memilih pakaian, tetapi sekarang ini ada banyak pilihan pakaian dan ide-ide berpakaian yang cocok yang bisa menjadi referensi dalam memilih pakaian yang sekiranya cocok untuk si pemilik tubuh.

Nah, bertubuh cenderung pendek atau mungil bukan berarti seseorang tidak bisa berpenampilan stylish dan fashionable. Dengan beragamnya model pakaian yang tersedia dan mudah ditemukan di mana saja, lebih mempermudah semua orang untuk memilih pakaian mana yang diinginkannya.

Di tengah gempuran banyaknya mode pakaian, yang paling banyak diminati oleh perempuan adalah dress berbagai model dan ukuran. Keberagaman dress ini mencakup semua bentuk tubuh perempuan, sehingga makin banyak perempuan yang tertarik untuk memiliki pakaian sejenis ini.

Apa lagi semenjak istilah ‘cewek kue, cewek bumi, dan cewek mamba’ menjadi trending di Indonesia, makin melonjak pula produksi pakaian-pakaian yang mencerminkan ketiga istilah baru itu. Nah, beragam dress juga mulai bermunculan apa lagi gaya fashion Korea mendominasi dan cocok dengan istilah cewek kue, cewek bumi, dan cewek mamba.

Tips Memilih Dress untuk Tubuh Pendek

Baca Juga : Inspirasi Barang yang Terbuat dari Sisa Sampah Plastik

Tips Memilih Dress Untuk Tubuh Pendek

Namun, sebelum membeli model dress yang sesuai dengan tren dan selera, pemilik tubuh mungil dan pendek perlu mempertimbangkan berbagai hal. Berikut adalah beberapa Tips Memilih Dress untuk Tubuh Pendek;

  1. Pilihlah dress berwarna monokrom, yakni putih atau hitam, atau bisa menggabungkan keduanya. Karena monokrom bisa menciptakan ilusi kaki lebih panjang.
  2. Pilihlah dress dengan vertical lines, kegunaannya untuk memberi tampilan lebih jenjang pada kedua kaki. Pemilihan vertical lines akan menguntungkan orang bertubuh mungil, daripada memilih dress bermotif horizontal cenderung membuat tubuh terlihat makin pendek dan lebih berisi.
  3. Jangan memilih dress dengan tekstur atau bahan yang membuat postur tubuh makin tenggelam. Umumnya pemilik tubuh mungil atau pendek tidak cocok dengan potongan dress selutut atau yang bervolume, karena model dress ini malah akan membuat si pemakai terlihat makin pendek.

Makin banyaknya produksi dress dengan berbagai model seperti Collar Dress, Wrap Dress, Crossover Dress, Maxi Dress, Flare Dress, Pocket Denim Dress, Lace Overlay Dress, Dress Bodycon, Off Shoulder, dan lain-lain, bisa memudahkan perempuan untuk memilih jenis dress yang mereka inginkan.

Namun, untuk mereka yang belum yakin dengan model dress yang sekiranya cocok untuk tubuhnya, daripada membeli secara online, ada baiknya membeli langsung di toko yang bersangkutan. Selain bisa mencoba dan melihat secara langsung sebelum membeli, juga bisa meminta pertimbangan dari pemilik toko atau pramuniaga yang melayani.Umumnya, beberapa masukan dari sudut pandang orang lain bisa membantu seseorang dalam memilih dari banyaknya pilihan. Pun dengan adanya orang lain yang melihat langsung biasanya bisa memberikan masukan dan juga Tips Memilih Dress untuk Tubuh Pendek atau siapa pun yang membutuhkan masukan selama proses memilih pakaian yang diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *